Adf.ly

AdF.ly - shorten links and earn money!
 

Server Gateway


Fitur / peran dalam OpsMgr 2007. Ketika saya lihat Server Gateway saya mengacu pada peran dalam OpsMgr yang dapat digunakan untuk memantau un-dipercaya domain / DMZs dan bukan perusahaan sapi tutul yang membangun server. Jika Anda tidak memanfaatkan peran Gateway Server maka di sini adalah saya 10 alasan mengapa Anda harus.

1) Dalam tes kinerja kami, kami telah melihat bahwa data yang dikirim dari server gateway ke server manajemen dikompresi oleh hampir 50 persen. Jadi, jika sebuah perusahaan yang memiliki beberapa ratus agen pada situs remote dengan bandwidth jaringan yang rendah itu adalah praktek terbaik untuk menginstal gateway di situs remote memiliki semua agen melaporkan ke server gateway.

2) Jumlah didukung agen pelaporan ke server gateway telah meningkat dari 200 di RTM 800 di
Service Pack 1.

3) Dalam MOM 2005 jika Anda memiliki domain un-dipercaya dan Anda tidak ingin mengubah otentikasi bersama off maka Anda harus menginstal kelompok manajemen baru dalam domain un-dipercaya. Dengan server gateway dan menggunakan sertifikat Anda dapat memonitor agen di domain un-terpercaya dan DMZs.

4) Jika ada firewall antara server Anda hanya perlu membuka satu port (5723) untuk komunikasi antara server gateway dan manajemen server. Alih-alih memiliki semua agen berkomunikasi dengan manajemen server Anda dapat memiliki hanya satu saluran komunikasi di seluruh melalui jaringan.

5) Gateway Server adalah kandidat virtualisasi yang baik karena mereka memiliki cetak kaki kecil dibandingkan dengan server manajemen. Untuk Gateway Server I / O kegiatan menulis biasanya tinggi karena data antrian bertahan ke disk, sehingga pengguna perlu untuk merencanakan untuk ini.

6) Anda dapat mengatur beberapa gerbang server dan mengkonfigurasi mereka sebagai server failover untuk agen. Sehingga pelanggan memiliki solusi HA / DR baik.

7) Gateway Server dapat menggunakan Certificate Authority atau sertifikat pihak ke-3 sejauh mereka mengikuti format PKCS.

8) server Gateway dapat melaporkan ke berkerumun Manajemen Akar Server. Kunci untuk menggunakan dengan RMS berkerumun adalah untuk menciptakan cert menggunakan nama server virtual cluster. Tetapi perhatikan jika Anda memiliki gerbang melaporkan ke RMS maka seharusnya tidak memiliki agen lain yang melaporkan kepada RMS karena dalam skenario di mana mungkin ada pada pemadaman ketika sistem kembali online RMS atau MS akan jajak pendapat dari gerbang cara yang sama seperti itu akan agen tanpa menyadari bahwa gateway memiliki data yang lebih didukung dalam antrian dibanding agen.

9) Lisensi Manajemen Server diperlukan untuk setiap contoh dari peran server gateway. Saya tahu ini tidak benar-benar alasan tapi saya pikir saya akan menyebutnya keluar.

10) Audit Kolektor dapat diinstal pada Server Gateway tetapi masih perlu untuk melaporkan langsung ke database Audit.

Marc memimpin Dev di tim kami telah mengirimkan email dengan rincian teknis untuk alasan pertama yang menggunakan Gateway Server. Di bawah ini adalah penjelasan mengapa kita lebih baik dalam skala SP1 dan mampu menekan banyak data yang lebih baik juga.

Jumlah logis keseluruhan data yang dikirim melalui WAN sangat mirip antara menggunakan gateway atau memiliki agen langsung melapor ke server manajemen koleksi. Bila menggunakan gateway menangani pengolahan detak jantung sehingga kita tidak perlu mengirim mereka di WAN tapi yang harus sejumlah kecil lalu lintas secara keseluruhan. Perbedaan besar tampaknya berada dalam efisiensi kompresi meningkat dengan memiliki semua data yang disalurkan melalui salah satu simpul. Algoritma kompresi tidak memiliki tingkat kompresi yang sangat baik ketika blok yang sangat kecil data yang dikompresi. Dalam satu tes (ini atas beberapa teks xml statis dan tidak mungkin mencerminkan tingkat kompresi yang sebenarnya dalam saluran) pada efisiensi kompresi ketika menggunakan 128 byte blok kami melihat penurunan 38% dalam ukuran sementara bila menggunakan 4096 byte blok atas data yang sama kita melihat penurunan 81% dalam ukuran. Bila tidak menggunakan gateway setiap agen yang mengompresi sejumlah kecil sendiri data itu mengirimkan up. Bila menggunakan gateway semua data disalurkan melalui salah satu simpul sehingga kita memiliki blok yang jauh lebih besar dari data yang kita mengompresi sekaligus. Karena penghematan bandwidth karena peningkatan efisiensi kompresi jumlah tabungan akan naik dengan jumlah agen. Untuk sejumlah kecil agen saya harapkan untuk melihat penurunan yang sangat minim dalam pemanfaatan bandwidth. Nomor kami didasarkan pada lulus uji memiliki ratusan agen balik gateway.

Kami tidak mengharapkan perbedaan tingkat kompresi menjadi besar ini yang mana bimbingan asli dalam Perf dan skala dokumen berasal dari. Dalam salah satu tes skala kami di akhir SP1 kami mengambil melihat penggunaan jaringan relatif dan terkejut melihat penurunan pemanfaatan bandwidth. Pengurangan bandwidth yang harus sama antara SP1 dan RTM. Namun di RTM Anda hanya bisa menjalankan 200 agen di balik gerbang yang akan membatasi penghematan.
Belajar dan Berbagi

Post a Comment

Belajar dan Berbagi
 
Top